Tips Merawat Marmer

hasil poles marmer
lantai marmer

  Marmer dan granit banyak digunakan sebagai material lantai dan furnitur. Merawat marmer dengan cermat membuat marmer lebih tahan lama dan tetap kinclong. Berikut ini beberapa cara yang dilakukan untuk merawat marmer.

  Segera bersihkan tumpahan air pada marmer, terutama tumpahan dari air yang berwarna, semisal teh, kopi, atau jenis minuman bersoda lainnya. Membiarkan tumpahan air pada marmer akan meninggalkan noda pada marmer.

  Gunakan coating secara rutin setiap 3-6 bulan sekali sesuai dengan kebutuhan. Coating ini berfungsi untuk melapisi marmer sebagai pelindung dari lumut dan kotoran.
  Biasakan untuk menggunakan tatakan gelas pada minuman panas. Gelas berisi air panas tanpa tatakan akan meninggalkan noda putih melingkar pada marmer.
  Gunakan jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan ini kemudian gosokkan pada bagian marmer yang bernoda secara perlahan. Setelah noda menghilang, Anda dapat mencucinya dengan sabun khusus pembersih marmer dan bilas dengan air kemudian keringkan.
  
  Buat campuran pasta dari soda kue dan air. Gosokkan pada marmer, kemudian diamkan selama beberapa menit baru kemudian dibersihkan dengan air hangat.

  Tutupi marmer yang bernoda dengan kapas yang sudah diberikan H202 atau bayclin, kemudian tutupi dengan plastik. Cek setiap 2 jam, jika sudah benar-benar hilang Anda cukup membersihkannya dengan air hangat. Jangan sampai didiamkan melebihi 24jam. Cairan ini dapat membuat material menjadi rapuh.

  Pel lantai Anda dengan menggunakan cairan pembersih lantai, biarkan mengering kemudian oleskan krim yang biasa digunakan untuk memoles mobil Anda pada lantai kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu gosok dengan spons (biasanya spons cuci piring berwarna hijau). Bersihkan sisa krim dengan sapu. Ulangi langkah ini setiap 2 bulan sekali agar marmer Anda tetap kinclong.

  Jangan sekali-kali menggunakan pelitur untuk membersihkan noda karena akan merusak warna asli marmer. Gunakan jasa tenaga ahli yang paham seputar perawatan marmer dan katalisasi

  Tahukah Anda? Marmer termasuk jenis batu lunak yang dikeraskan saat dipasang dengan melalui proses katalisasi untuk membuat lantai marmer keras dan mengkilap. Jadi, pastikan untuk merawat material ini agar tampilan marmer dan rumah Anda tetap kinclong!

  Jangan sungkan untuk segera menghubungi kami