Jenis Batu Granit

Jenis Batu Granit 

jenis granit
Jenis Granit
Granit adalah salah satu bahan yang paling populer dan kerap digunakan gedung dan aneka bangunan terutama untuk interior rumah. Granit adalah batu vulkanik yang dibentuk oleh tekanan dan panas dan tersedia dalam berbagai nuansa warna seperti warna gelap, abu-abu terang dan merah muda. Karena ketangguhan dan daya tahan, batu jenis keramik granit biasanya digunakan untuk dapur, dinding dan bahan lantai ruang tamu dan gedung.


Lantai Granit sekarang sudah mulai menjadi tren baru dalam bagian lantai rumah. Selain kuat, lantai dengan batu granit ini juga tahan lama, dengan tampilan yang mewah dan modern, ternyata lantai granit ini lebih mudah dalam perawatannya.

Jenis keramik batu granit yang paling populer
Ada berbagai jenis keramik granit yang dapat Anda gunakan untuk rumah atau gedung, berikut adalah beberapa contohnya:

  • Keramik batu granit hitam adalah salah satu granit paling terkenal, yang memiliki daya tarik yang elegan yang terbaik untuk dinding, meja dan lantai.
  • Keramik batu granit biru memiliki sinar perak yang memberikan tampilan yang elegan dan kaya.
  • Keramik batu granit putih yang dikenal sebagai salah satu granit yang paling fleksibel dan terjangkau, yang biasanya digunakan untuk aplikasi pada permukaan keras.
  • Keramik batu granit emas memiliki warna dasar netral yang terbaik untuk ruangan besar seperti gedung.
  • Batu granit cokelat  memiliki warna netral yang dapat melengkapi berbagai jenis bahan, merupakan  Jenis granit yang memiliki nada hangat yang dapat dikombinasikan dengan logam, keramik dan kayu.
  • Granit hijau memiliki warna hijau yang kaya, yang merupakan bahan pilihan terbaik untuk dinding, lantai, sering pula digunakan sebagai aksen sebagai warna pemrbeda atau warna utama.
  • Ubin atau lantai granit menjadi populer hari ini karena kombinasi keindahan dan daya tahan. Bahan ini adalah termasuk pilihan terbaik untuk rumah dan gedung karena dapat menahan kelembaban, tekanan dan panas.



Keunggulan dari lantai Granit

Selain mempunyai motif warna alam seperti bebatuan, kayu atau beton penggunaan lantai granit ini semakin digemari karena, keunggulannya dapat memberikan kesan yang alami pada rumah. Apalagi diaplikasikan ke dalam rumah bergaya minimalis dan tropis yang sedang trend saat ini. khususnya untuk bagian desain interior rumah.

Keunggulan lain dari lantai granit ini adalah dari proses pembuatannya, lantai dengan berbahan granit dibuat dengan cara permukaan nya dipoles sampai mengkilap sehingga jauh lebih tahan gores. Lantai granit juga sangat kuat dan sanggup menahan beban berat hingga 500 kg. Sehingga memiliki spesifikasi berbeda dengan lantai keramik biasanya.

Selain itu lantai granit juga mempunya daya serap air yang relatif kecil sekitar 0,05% dibandingkan dengan lantai berbahan keramik. Jika tampak kusam, cukup poles dengan bubuk khusus yang ada tersedia dipasaran.

Karena dari berbahan dasar batu granit lantai ini memang tergolong lebih mahal daripada lantai keramik, tetapi tentu kualitas nya juga sebanding dengan harga, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya lantai granit akan lebih tahan lama, kuat, mewah dan mudah dalam perawatannya. Cukup dengan disapu dan dipel saja lantai granit akan mudah dibersihkan dari segala debu maupun kotoran lainnya.

Jadi, Kesimpulannya lantai granit ini bisa merupakan bagian point terpenting dan perlu dipertimbangkan karena yang pasti keunggulannya sudah tidak diragukan lagi.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih

Dari berbagai sumber