Tips Merawat Lantai Granit

Dewasa ini pemilihan lantai granit pada rumah dimaksudkan untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Granit memang memukau, kilapnya yang wah tak jarang membuat anda dan para tamu pun berdecak kagum. Itulah sebagian kebanggan lantai granit yang akan dirasakan pemiliknya.

poles granit
lantai granit

Sebagai sebuah material untuk aplikasi lantai yang indah nan menawan, granit tentu saja memerlukan perawatan untuk mempertahankan performanya. Salah salah merawat granit dapat berakibat kerusakan dan memudarnya kilau yang dihasilkan.

Beberapa saat yang lalu penulis telah menjelas kan cara atu tips merawat lantai marmer, maka kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa tips merawat lantai granit yang dapat Anda terapkan di rumah

  • Material utama yang merusak granit adalah pasir dan kotoran yang menempel pada sepatu, sandal atau kaki anda, jadi usahakan membersihkannya sebelum menginjak lantai granit.
  • Tempatkan tikar matts atau keset yang dapat meminimalisir pasir dan butirab debu, pada pintu atau jeda antar ruang. Hali ini dapat mencegah seluruh hal yang tidak anda inginkan. Pilihlah matts atau keset yang bagus.
  • Selalu pel atau melap lantai granit dengan kain yang lembut. Pastikan seluruh area bersih dengan seksama.
  • Jangan meletakan atau menyeret prabot apapun yang memiliki permukaan yang tajam dan kasar, lantai granit sangat peka dengan lecet. Sekali lecet, lantai granit akan sulit di kembalikan kepada bentuk awalnya.
  • Pilih lah cairan khusus lantai granit. Hindari pembersih yang mengandung asam atau cuka. kedua zat tersebut sangat sensitif bagi granit dan sangat merusak.
  • Lakukan pel setidaknya satu kali per dua hari pada lantai granit Anda dengan menggunakan kainpel yang lembut dan cairan khusus granit tersebut.
  • Lakukan setidaknya 2 bulan sekali lakukan poles lantai granit dengasn cairan polish khusus yang banyak di jual, biasanya pabrikan Italy yang berkualitas bagus. Lantai granit Anda akan kembali berkilau seperti baru. Tentu jika dirawat dengan benar.
  • Untuk proses apa saja, sebaiknya hindari granit dari cairan yang mengandung cairan yang tidak bersih, Untuk mengepel setidaknya air yang digunakan harus benar benar bersih. Karena kotoran sekecil apaunakan merusak warna granit dan lama kelamaan akan memudarkannya.
begitu mudahkan merawat lantai granit Anda?

Demikian beberapa tips merawat lantai granit. Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan informasi yang dapat bermanfaat untuk Anda.

Apabila anda memerlukan jasa poles lantai granit jangan sungkan untuk segera menghubungi kami.